Thursday, September 24, 2015

catatan menjadi mahasiswa gunadarma






       Menjadi mahasiswa gunadarma
Asalamualaikum .wr.wb .
Pertama tama saya panjatkan puji syukur kepada allah swt . yang telah memberikan saya kesehatan pada hari ini . sehingga saya bias membuat sebuah artikel ini .
            
         Langsung saja ke topic utama nya . saya akan menceritakan semua tentang kesan saya di universitas gunadarma yang saya cinta *eaaaaaa* dari mulai awal saya mengikuti ppsppt sampai dengan mengikuti pelajaran awal di universitas gunadarma .
Berawal dari bangun tidur di pagi hari itu , pada tanggal 17 September pukul 04 : 30 saya langsung bergegas mandi hingga pukul 05 : 00 dan kemudian pergi ke dapur untuk memasak air panas dan pergi ke warung nasi uduk dekat rumah saya untuk sarapan pagi . *jadi pengen * dan saya pulang lagi ke rumah untuk sarapan  . selesai sarapan tepat di pukul 05 : 30 . *lama . karna sambil nonton tv haha* , dan langsung saya merapihkan pakaian dan mengeluarkan motor untuk pergi ke kampus dan mengikuti ppsppt fakultas di pagi itu . setelah memanaskan motor saya langsung berpamitan kpd orang tua saya dan segera pergi ke kampus . tujuan saya di kampus H pukul 07 : 00.
           
          Sampai tujuan dan tanpa ada kendala di perjalanan . NAH disini saya mulai bingung dikarnakan universitas gunadarma tidak membuka lahan parker untuk para mahasiswa .saya bingung mau parker dimana . tapi masih ada waktu banyak untuk saya mencari tempat parker . masih pukup 06 : 30. Nyantai dan tidak terburu-buru karna waktu masih panjang. Saya lurus terus lewati kampus H , lumayan jauh . dan saat itu saya melihat pria-pria BOTAK menggunakan seragam yang sama seperti saya . sedang memarkirkan motor nya . di Lawson . dan saya juga ikut titip motor saya di situ . dan bilang ke mas calo nya *pa nitip yaa* . setelah itu saya berjalan menuju kampus H .

           Setelah 1 – 2 langkah berjalan . dan saya berhanti . memikirkan sesuatu sambil melirik ke Lawson . “gw kan gak bawa makanan ya,di dalem kelaperan bahaya haha” . dan beberapa detik kemudian saya beerjalan kembali ke kampus sambil membalas pikiran tadi “gapapa lah , tar juga boleh keluar buat beli makan” .dan setelah sampai di kampus

saya melihat banyak kaka kelas menggunakan almet / almamater UG . saya kira saya baru datang bakal di bentak bentak gajelas atau di suruh lari sambil pake nada teriak ngotot. Kaya hal nya saya ospek smp dan smk . yang identik dengan kekerasan dan pembulian.

            Lah ini beda banget .para kaka kelas lembut banget , sampe jadi aneh rasanya . karna ospek biasa di siksa .dan setelah lama kemudian acara pun dimulai , masing – masing kelompok memiliki kakak mentor 1 , .

            Disini juga yang bikin saya tertarik , kaka cewe nya cantik-cantik banget . tapi saya ga berpikir jauh sampe mau kejar , jadiin pacar , . ngeliat nya ajah udah minder haha . acara ini juga gak membosankan , karna penyusunan acara nya juga benar-benar kreatif menurut saya, banyak juga penampilan kegiatan di UG . yang paling saya tertarik itu robotik . nah saya juga maju untuk melihat lihat dan bertanya kepada kakak yang berkepala botak menggunakan kacamata. Pertanyaan saya dijawab semua sama dia . dia udah hatam kayanya . jawab nya lancer banget .dan sampai di hamper ujung acara . saat istirahat , semua nya makan . sementara saya gak membawa makanan . saya juga sudah sangat sangat kelaparan sampai – sampai perut saya tidak bias berhenti bunyi . untung nya berisik jadi gak kedengaran .

            Disini saya mulai berharap . berharap ada yang memberi . tapi saya salah . solidaritas nya buruk banget . yang makan nasi , asik makan nasi sendiri dan gamu lirik kanan kiri , mungkin takut ada yang minta . walaupun ada teman disamping nya yang kelaparan kaya saya haha . dan ada juga yang makan roti , sampai-sampai rotinya dia masukan ke dalam tas , dan di ambil sedikit-sedikit  untuk dia makan sendiri “sungguh sungguh pelit orang itu haha”.

            Setelah itu solat . ini yang saya tunggu-tunggu dan para anak kelaparan pada ingin cepat-cepat solat. Karna mungkin gatahan melihat orang makan . setelah solat selesai saya tiduran sejenak di musolah . karna pegal juga duduk dari pagi.

            Sampai di ujung acara . kami di berikan almet UG dan semua nya membentuk tulisan fikti , dan atas arahan nya dari kakak kelas . kami juga sudah membuat tulisan fikti . kami di foto dari atas . setelah itu kami direkam untuk pembuatan video . kalo kata si kakak mentor si katanya buat video konser terbsar yang ngalahin bonjOPPAI . sambil mengeduk-geduk keki ke lapangan dan bernyanyi “ WE ARE WE ARE FIKTI” . BEUUHH ini hati langsung dak dik duk bagai ketemu pak polisi yang lagi nilang .  dan setelah itu kami keluar dari gedung olahraga lanjut ke atas untuk pengambilan buku . dan kembali kerumah .

            Dan di kemudian hari di hari senin . saya sangat bersemangat untuk kuliah . dan untuk bertemu teman baru satu kelas saya . awal – awal saya akrab dengan fauzi . dia anak nya alim . super alim wehehehe . dan ali dan ade nya alit  yang kepala nya BOTAK nama nya renka . anak anak nya asik , kocak juga kaya temen-temen lama saya di SMK . tipikal nya kurang lebih sama . makanya saya nyambung ngobrol dengan mereka.
Sangsung ke kesimpulan nya ajah . dari mulai ppsppt acara nya sangat menarik , dan gak ngebosenin . dan keadaan kelas juga enak , nyaman buat belajar karna dingin haha . dosen nya juga asik  kaya pak gatot haha .  dan masih banyak lagi .
Sebelum saya akhiri ini saya ingin memanjatkan doa saya kepada allah swt agar kami diberikan kemudahan dalam menjalankan kuliah dan di jauhkan dari hawa malas , dan lulus kuliah dalam 4 tahun saja serta meendapatkan nilai IPK yang memuaskan .

saya akhiri penulisan ini . kurang lebih nya saya minta maaf dan atas bahasa yang kurang bagus saya mohon maaf sebesar – besar nya .
asalamualaikum wr,wb



0 komentar:

Post a Comment